Saturday, December 29, 2018

MENGUAK LIMA TAHUN KECELAKAAN SERIUS YANG DIALAMI PEMBALAP MICHAEL SCHUMACHER


SUARA RAKYAT MERDEKA.COM
Lima tahun berlalu pasca kecelakaan yang menimpa pebalap Michael Schumacher , Stephane Bozon akhirnya buka suara. Bozon adalah orang yang bertanggung jawab atas penyelamatan mantan juara dunia Formula 1 tersebut.

Pembalap ini menerima perawatan intensif setelah mengalami kecelakaan ketika bermain ski di Swiss pada 2013 lalu. Insiden tersebut membuat pebalap Jerman tersebut mengalami cedera otak.

Setelah setengah dekade berlalu, Bozon mengungkapkan tentang kesulitan saat mengevakuasi Michael Schumacher.

''Salah satu dari tim mengatakan bahwa kecelakaan terjadi di sebuah situs dekat dengan sebuah turunan. Sulit untuk membawanya secara hati-hati,'' ungkapnya dikutip dari Mirror, Sabtu (29/12/2018).


''Saya mengingat dokter dan helikopter penyelamat mengalami masalah saat melakukan penanganan pertama karena lokasi tersebut. Kejadiannya sangat serius, kalau tidak kami tidak akan menggunakan helikopter. Dia (Schumacher) sangat beruntung,'' imbuhnya.

Bozon yang saat itu merupakan Komandan Kepolisian Pegunungan menambahkan bahwa saat itu Schumacher kedapatan bermain ski di luar area parameter.

''Saya melihat batu yang membentur kepala dari Schumacher. Waktu itu batunya sedikit tertutup salju, namun hanya tipis, dia tidak bisa melihat batunya. Ini bukan kesalahan operator resor ski karena jika kamu keluar area, kamu harus menanggung resikonya sendiri,'' ujar Bozon.(khoer)
Load disqus comments

0 comments