Thursday, January 17, 2019

KLAIM KESEHATAN TELAT CAIR , DPRD CIANJUR PANGGIL BPJS KESEHATAN CIANJUR


CIANJUR,(suararakyatmerdeka.com) - Kasus keterlambatan pembayaran klaim BPJS kesehatan menjadi sorotan DPRD Cianjur dan akan segera memanggil pihak BPJS Kesehatan Terkait kasus Insentif dan Jasa Pelayanan Pegawai RSUD Cianjur yang tertunda akibat pembayaran klaim terlambat.

Sapturo Wakil Ketua komisi IV DPRD Cianjur mengatakan," Kami akan meminta penjelasan terkait keterlambatan pembayaran klaim ke RSUD karena berdampak terhadap pemberian insentif dan jasa pelayanan untuk ribuan pegawai rumah sakit,"  sebut Sapturo , Selasa (15/01/2019).

Lebih lanjut Sapturo menerangkan," Belum cairnya hak karyawan tersebut selama tiga bulan terakhir, akan berdampak terhadap kinerja dan pelayanan, meskipun hingga saat ini pihaknya menilai masih tetap maksimal," lanjutnya.

"Pastinya konsen dan fokus kerja pegawai akan terganggu karena mereka membutuhkan biaya untuk sehari-hari, sedangkan dana yang diharapkan tidak kunjung turun," tambah Sapturo

Disebutkan pula DPRD telah beberapa kali memanggil pihak terkait agar segera menyelesaikan permasalahan klaim yang ditunda dengan alasan yang tidak tepat. Bahkan untuk kesekian kalinya, wakil rakyat akan memanggil kembali pihak BPJS agar dapat menyelesaikan masalah ribuan pegawai yang tidak kunjung menerima haknya.

" Seharusnya  BPJS dapat bekerjasama dengan tidak terlambat memberikan atau membayarkan klaim ke RSUD karena akan berimbas pada pelayanan, Jangan sampai rumah sakit memutus kontrak dengan BPJS yang dampaknya akan lebih luas terlebih Pemkab Cianjur, telah mengalihkan program kesehatan utuk warga tidak mampu ke BPJS," Pungkasnya Sapturo.  (khoer)
Load disqus comments

0 comments